Apa kabarrr cemuaa ceman – cemankuuu, kangen baned ma kaliannn, nie wp baruu cempett ke buka n update maklum udaa semester akhiirrr jadiii sibukknyaa gag kepalang deh😦

kali ini Saiia mauuu nulis sesuatu yang berbauu Minuman Yang agak sedikit Pait tapi menyehatkan dan sambil membantu laki saiia buat refrensi TA dia,, hehehehehhe

yhaa uda biar gag banyakk berkata” langsung aja saiaa membahas 5 manfaat teh hijau yaituuuuuuuuuuuu..

Manfaat teh hijau memang banyak, akan tetapi masih simpang siur, sehingga banyak orang yang salah kaprah dalam menerapkan pengobatan dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau terkenal dengan sebutan “obat luar biasa” dikenal untuk memberikan peminumnya berbagai manfaat kesehatan. Di antara manfaat teh hijau yang paling terpercaya adalah sebagai berikut:

1. Menurunkan Risiko Kanker

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang minum teh hijau memiliki risiko jauh lebih rendah dari kanker. Polifenol teh hijau merupakan antioksidan kuat, terutama untuk otak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa polifenol yang paling umum dalam teh hijau, katekin, jauh lebih ampuh dalam menekan radikal bebas daripada vitamin C atau E.

Kemampuan teh hijau untuk mencegah kanker sudah terkenal studi terbaru menguji teh hijau sebagai terapi kanker potensial. Teh hijau sangat bagus untuk mengobati kanker paru-paru pada perokok.

Teh hijau telah terbukti untuk melawan efek karsinogenesis (penyebab kanker). Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau menghambat pembentukan tumor tertentu. Karena teh hijau sangat menguntungkan untuk mengurangi risiko kanker, akan lebih layak diminum sebagai minuman harian atau suplemen.

2. Teh Hijau Menurunkan Kolesterol dan Risiko Stroke dan Penyakit Jantung

Teh hijau telah terbukti menurunkan kolesterol LDL dan level trigliserida serum. Efek antioksidan kuat dari teh hijau menghambat oksidasi kolesterol LDL dalam arteri. Dimana hal ini memainkan peran utama dalam pembentukan aterosklerosis.

Pembentukan bekuan darah, juga dikenal sebagai trombosis, adalah penyebab utama serangan jantung dan stroke. Teh hijau telah terbukti menghambat pembentukan bekuan darah yang abnormal seefektif aspirin. Ketika melihat faktor risiko pembekuan dalam darah, teh hijau secara khusus menghambat agregasi trombosit dan adhesi melalui efek yang berbeda dari aspirin.

3. Teh Hijau Menurunkan Tekanan Darah

Teh Hijau blok efek angiotension-converting enzyme (ACE), enzim yang disekresikan oleh ginjal, yang merupakan penyebab signifikan hipertensi. Dengan menghalangi efek dari ACE, tekanan darah berkurang secara signifikan, dan dengan itu, risiko serangan jantung dan stroke juga berkurang.

Studi telah menunjukkan penurunan tekanan darah pada hewan dan manusia yang diberikan ekstrak teh hijau. Jika Anda akan menggunakan teh hijau untuk mengobati hipertensi, lakukan di bawah pengawasan seorang ahli teh yang kompeten. Pengujian rutin tekanan darah Anda adalah wajib.

4. Teh Hijau Mencegah Kerusakan Gigi.

Pembentukan plak gigi, koloni bakteri yang terbentuk pada permukaan gigi menyebabkan kerusakan gigi, telah terbukti dihambat oleh katekin. Teh hijau telah terbukti dapat menghambat Streptococcus mutans, bakteri utama yang terlibat dalam pembusukan gigi. Penurunan fluiditas membran sel bakteri, disebabkan oleh, hasil catechin dalam kegiatan antiplaque. Teh juga telah terbukti memiliki efek positif dalam melawan penyakit gusi.

5. Teh Hijau Menghambat Virus

Teh hijau telah dikenal untuk menurunkan kadar gula darah. Hal ini juga dapat membunuh bakteri tertentu dan efektif terhadap Staph. Teh hijau menghambat beberapa virus termasuk virus hepatitis. Teh hijau, melalui catechin dan theaflavin dan gallates nya, telah menunjukkan sifat antibakteri.

Lainnya telah menunjukkan bahwa catechin efektif membunuh hampir setiap jenis bakteri yang menyebabkan keracunan makanan. Hal ini juga menonaktifkan racun yang diproduksi oleh bakteri. Pada saat yang sama, meningkatkan pertumbuhan bakteri bermanfaat dalam saluran pencernaan. Ada bukti bahwa teh hijau juga menghambat virus flu. Telah terbukti oleh penelitian laboratorium bahwa ekstrak teh hijau melindungi terhadap banyak penyakit degeneratif umum.

Minumalah teh hijau organik terbaik untuk mendapatkan 5 manfaat diatas